Ubau Mono Ubawareru Mono Chapter 3 Bahasa Indonesia - Isekai Novel Translation

Isekai Novel Translation




Join Us on Facebook Join Us on Facebook

Ubau Mono Ubawareru Mono Chapter 3 Bahasa Indonesia

August 29, 2016 Pipo Narwastu


Chapter 3: Skill up!

Untuk saat ini, aku selalu memanen tanaman herbal. Meskipun Guild memperlakukan ku dengan buruk, aku membiarkannya...Untuk saat ini!

Aku tidak mengalami masalah ketika mengumpulkan tanaman herbal, itu karena nenek Stella selalu memberitauku tempat untuk memanennya. Tidak masalah juga untuk selalu memanennya mengingat ada banyak spot disana. Satu-satunya hal yang aku khawatirkan hanyalah monster-monsternya.

Ada banyak goblin yang hidup di hutan. Goblin menyerupai anak manusia dengan kulit hijau dan wajah jeleknya itu, kekuatanya (strength) juga lebih kuat dari manusia. Permintaan untuk memburu mereka pun ada karena terkadang mereka menculik wanita dengan tujuan untuk bereproduksi. Mereka pun kemudian menjadi monster yang paling dibenci.

Ketika aku hampir selesai memanen tanamannya, aku mendengar suara gemerisik.

"Gugugu..."

"Kakak, apa kau tidak apa-apa?"

"Ooeekk..."

"Gyahahaha..."

Aku mencoba mencari asal suara tersebut dan melihat goblin dan manusia sedang bertarung.

Aku melihat ke arah goblin yang sekarat, "Passive skill: Breeding lvl. 3". Goblin itu sama sekali tidak punya skill lainnya, jadi hanyalah goblin rendahan. Si botak lah yang sedang menghadapi para goblin itu. Aku melihat status si Botak dan MPnya berkurang. Sepertinya dia sedang menggunakan skill yang memakan MPnya. Bukankah si Botak itu warrior yang tidak bisa menggunakan sihir?
(TL Note: Breeding = Berkembang biak)

Ketika MPnya mulai berkurang, kemampuannya meningkat pesat dan dia dengan mudah membunuh sisa goblin tersebut dengan mudah. Kecepatan pergerakannya meningkat. Dia menyelesaikannya kemudian tertawa. Dia memotong telinga goblin tersebut sebagai bukti pemburuannya.

Gimana bisa? Kata nenek Stella kalau orang-orang yang berprofesi tidak berkaitan dengan sihir tidak bisa menggunakan MPnya. Tidak ada buff atau semacamnya di tubuhnya, lalu untuk apa MPnya itu? Dan selama pergerakan terakhirnya itu, MPnya dengan cepat berkurang 5 saat itu.
(TL Note: Buff, semacam skill pendukung... anak Gamer pasti ngerti lah :3 )

Aku pun jadi penasaran dan mempercepat pekerjaan ku kemudian pulang ke rumah.

_ _ _

_ _ _ _

Satu bulan terakhir ini, status ku meningkat selama mengumpulkan tanaman herbal. Aku melaporkan penyelesaian quest nya dan langsung pulang ke rumah untuk eksperiment. Aku mencoba melakukan apa pun yang ku bisa, tapi aku tidak dapat menemukan apa pun...

Satu minggu berlalu tanpa menghasilkan apa pun.. Aku tiba di ruang guild dan si Botak dengan rombongannya juga ada disana.
"Hahaha, bunuh goblin mah kecil."

"Iya, dengan kemampuan mu jadi bisa selesai dengan cepat."

"Ya iya lah, skill gw kan hebat."

Aku melihat ke arah si Botak dan tiga orangnya. Aku harap bisa menemukan petunjuk bagaimana meningkatkan kekuatan secara tiba-tiba darinya.

Aku pun konsentrasi dan statusnya muncul...

Aku melihat ke arah nya lebih lama dari biasanya...

Setelah memeriksa statusnya, aku menyadari sesuatu yang aneh. Apa maksudnya nih simbol [+]? Aku konsentrasi dan status tersebut memberikan beberapa detail.

HP: Kau akan mati jika ini sampai 0.

MP: Kau memerlukannya jika ingin mengaktifkan sihir. Kau dapat mensirkulasikan aliran Mana dalam tubuh mu untuk memperkuat tubuh.

"Aaah! Jadi ini... rahasia nya si Botak itu."

Di perjalanan pulang, aku melihat-lihat status lainnya.

Strength: Kekuatan tubuh mu.

Agility: Semakin tinggi angkanya, semakan cepat juga kau bergerak.

Vitality: Stamina mu, kau bisa bergerak atau berlari lebih lama dengan angka yang lebih tinggi.

Intelligence: Kekuatanmu untuk mengambil keputusan dalam bertarung, pemikiran cepat dan sihir lanjutan mungkin bisa terpengaruh.

Magic: Berhubungan dengan daya rusak dan kekuatan dari sihir mu.

Luck: Ketidakberuntungan mu akan menghampiri bagi yang mengabaikan ini.

Passive Skill: Skill yang tidak memerlukan aktivasi.

Active SKill: Memerlukan aktivasi untuk melancarkan skill ini.

Special Skill: Skill unik yang didapat dari pekerjaan atau pengalaman pribadi.

Detailnya masih kasar, tapi masih lebih baik daripada tidak tau apa-apa. Karena itu, aku jadi tau kalau Mana bisa digunakan untuk memperkuat tubuh juga. Aku menyadari kalau Special Skill, Unknow World Magic Eye naik level jadi lvl. 2. Mungkin skill ini naik level karena aku menggunakannya terus-menerus. Karena itulah aku juga menemukan penjelasan tambahan status tersebut.

Untuk mengetahui cara mensirkulasi Mana di dalam tubuh untuk memperkuatnya, memerlukan waktu 2 minggu. Rasanya luar biasa bisa merasakan tubuh ku yang diperkuat oleh Mana. Yang jadi masalah disini adalah MP ku terlalu kecil. Hanya dipake 5 menit dan sudah terkuras habis. Mungkin kedepannya aku bisa meningkatkan Mana ku dan mengendalikannya dengan efisien.

No comments:

DMCA.com Protection Status