Tilea no Nayamigoto Chapter Prolog Bahasa Indonesia - Isekai Novel Translation

Isekai Novel Translation




Join Us on Facebook Join Us on Facebook

Tilea no Nayamigoto Chapter Prolog Bahasa Indonesia

September 02, 2016 Pipo Narwastu


Translator : Liber Koibito
Editor       : Ise-kun

Prolog

“Tillea, tolong tiga nasi goreng”

“Segera datang”

Setelah menerima pesanan, aku menuju ke dapur dan mengeluarkan pisau dapur favoritku yang ku rawat dengan sangat hati-hati. Ini hanyalah pisau besi usang, namun pisau ini adalah kebanggaan ku dan pisau ku yang tercinta. Menggunakan pisau ini kucincang halus sayuran yang berupa spring union (mungkin maksudnya disini adalah bawang yang dipanen di musim semi?) selada dan wortel hingga menjadi potongan-potongan yang halus.

Berikutnya aku menyebarkan minyak di atas panci dan menyampurkan nasi dan telur dengan potongan sayuran yang baru saja kupotong tadi, dan memastikan semuanya berada pada suhu yang panas. Api yang sangat panas dan menggoyangkan panci nya agar tidak gosong merupakan trik dibaliknya. Setelah memasukkan bumbu rahasia kami untuk cita rasa yang baik, aku menyelesaikan nasi goreng dunia pararelku.(TL:”saya gak salah translate! MC memang masak nasi goreng pake panci! Mungkin dia gak punya wajan? Saya juga kurang tahu”)

Aku bisa mencium aromanya yang lezat. Baru saja matang dan masih sangat panas, aku mengirimnya pada pelanggan.

“Terima kasih sudah menunggu”

“Oh! Baunya membuatku lapar!”

Sang pelanggan menerima piringnya, dan mulai bersemangat memakannya.

“Ah, ah, panas, tapi enak, enaaak”

Orang itu melahap makannya dengan berisik, dan piring itu kosong dalam sekejap.

“Nasi goreng tadi sangat enak, hari ini juga terasa sangat enak, seperti biasanya, Tilea-chan”

“Terima kasih, seperti biasa”

Aku membungkuk dengan sopan, dan merapikan piring-piring kosong.

Fiuuh, hari ini aku juga bekerja keras seperti biasanya, huh.

Melihat pelanggan dengan senang hati melahap makanan yang kubuat dengan begitu banyak usaha membuatku sangat senang bukan kepalang. Tidak ada satupun hal di dunia ini yang lebih menyenangkan dari menjadi seorang juru masak. Bisa dibilang kalau aku hidup dengan bahagia setiap harinya. Hal tersebut membuatku sadar, begitu sia-sianya aku di kehidupan masa laluku.

Aku memiliki kenangan dari kehidupan lamaku. Sebagai anak jalanan gaul di kalangan jepang. Aku seorang rainkarnator. Nama ku Shioda Tetsuya dikehidupan lamaku, dan aku pria Jepang yang terlahir di keluarga yang sangat normal. Tapi, seperti hal yang dialami oleh para reinkarnator, aku menjalani hidup yang tidak bahagia, dan meninggalkan dunia di usia tiga puluh tiga tahun sebagai perjaka pengangguran. Aku tidak bekerja, dan hidup sebagai apa yang biasa kalian sebut sebagai ‘NEET’, benar-benar merepotkan orang tuaku.
(TL: Neet adalah singkatan dari Not Employment, Education and Training, yang singkatnya kita sebut pengangguran)

Selain itu, karena aku menderita sindrom anak SMP;Chuuninbyou, sulit sekali mengatasi hal tersebut. Aku selalu berpikir bahwa aku adalah manusia spesial, yang memiliki beberapa kekuatan spesial dan diberi sebuah misi. Jadi aku tidak pernah berpikir untuk belajar dengan giat saat ujian, atau bekerja untuk membeli makanan. Aku memandang rendah kepada orang-orang yang menyibukkan diri mereka sendiri dengan pekerjaan.

Seperti yang kalian duga, aku dibully disekolah dan kemudian berhenti pergi sekolah, dan bahkan tidak bisa mendapatkan sebuah pekerjaan. Pada akhirnya aku dibuang oleh kedua orang tuaku, setelah ditelantarkan, aku kemudian tertabrak truk dan mati.
Bahkan ketika aku tertabrak, aku setengah percaya kalau aku adalah orang spesial yang tak akan mati, jadi aku benar-benar tak tertolong. Barulah ketika aku dibawa ke rumah sakit dengan satu kaki, mata ku mulai terbuka.

Aku bukanlah orang spesial. Aku baru menyadari kalau diriku hanyalah orang yang spesialis dalam melarikan diri di kala situasi mulai menjadi sulit. Aku ingin mengulangnya lagi.

Kali ini, aku ingin menjalani kehidupan yang tak akan kusesali.

Dengan perasaan penyesalan yang kuat, kesadaranku mulai memudar.

Dan ketika aku terbangun, aku menjadi bayi.

Eh? Hah? Apa ini?

Ini tidak seperti apa yang kupikirkan.

Karena aku menderita chuunibyou saat itu, aku memanjakan diri dengan dalam membaca segala macam manga dan novel, jadi aku bisa segera memahami situasi saat ini. Aku terlahir kembali, dengan ingatan kehidupanku yang sebelumnya.

Betapa berkembangnya sindrom Chuuniku!

Selain itu, aku bahkan berada di dunia yang sarat dengan pedang dan sihir. Tapi bahkan jika aku telah bereinkarnasi, aku tidak lagi menganggap bahwa diriku adalah orang spesial. Dimana dalam novel pada umumnya terdapat hal-hal seperti terlahir dengan kekuatan over power, atau harem, atau semacamnya, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Dalam kehidupan lamaku, itu adalah kesombonganku, itulah mengapa aku menjalani kehidupan yang berat saat itu.

Kami-sama telah memberiku kesempatan kedua untuk hidup.

Aku berkata pada diriku sendiri kalau kali ini, aku akan menjalani kehidupan ini dengan serius.

No comments:

DMCA.com Protection Status