Shinka no Mi Chapter 4 Bahasa Indonesia - Isekai Novel Translation

Isekai Novel Translation




Join Us on Facebook Join Us on Facebook

Shinka no Mi Chapter 4 Bahasa Indonesia

October 29, 2016 Pipo Narwastu


Translator: Belang
Editor: Ise-kun

Chapter 4: Ketahanan Terhadap Racun

“ugh...“

Aku mau mati.

Aku mengerti apa yang kukatakan. Sekarang aku lelah, secara mental dan fisik. Satu minggu telah berlalu sejak aku makan rumput kelumpuhan dan memperoleh 【Paralysis Resistance】. Setelah itu, aku mengunjungi habitat Clever Monkey beberapa kali, tapi aku tak menemukan benih lagi setelah ku ambil kesembilannya.
(Note: Kalau sebelumnya ‘Smart Monkey’, sekarang jadi ‘Clever Monkey’ mengikuti RAWnya)

"Amu nyamnyam... nggak enak"

Aku menaruh benih evolusi ke dalam mulutku dan bergumam seperti itu. Ngomong-ngomong, Benih Evolusi yang ku makan adalah makanan hari ini. Karena aku memakannya satu benih satu kali dalam seminggu, tersisa dua lagi. Setelah itu, mungkin karena aku terus-terusan memakan benih dan menilai berbagai hal (Maksudnya seperti makan Rumput yang ada tanda tanyanya), aku mendapatkan Resistance (Ketahanan) aneh yang berbeda dari Paralysis Resistance. Ngomong-ngomong statusku saat ini adalah:


≪Hiiragi Seiichi≫

Ras: Tumpukan ta’i…… Oh, Pantat Manusia
Gender: Laki-Laki yang diJuluki Tai
Profesi: Tunawisma Bau Busuk
Umur: 17
Level: 1
Sihir: 17
Kekuatan: 1
Pertahanan: 1
Kelincahan : 1
Serangan sihir: 1
Sihir Bertahan: 1
Keberuntungan: 0
Karisma:

«Equipment»
Ultimate Weapon: Seragam Sekolah.
Ultimate Weapon: Celana Sekolah.
Kaos dalam yang mematikan.
Sempak yang mematikan. 

«Skill»
【Analyze】,
【Absolute Disassembly】,
【Paralysis Resistance】,
【Wind Resistance],
【Sleep Resistance】
【Confusion Resistance】,
【Charm Resistance】,
【Petrification Resistance】
【Hindrance Resistance】.

«Status»
Evolusi x 8. Fatigue


Uhhh. Aku punya banyak bahan untuk digunakan kedalam aksi Tsukkomi. Pertama Ras. Sepertinya ia lupa bahwa aku ini manusia. Jenis kelamin beneran bukanlah laki-laki; itu Tai. Profesi udah berkembang sejak terakhir kali ke arah yang buruk. Equipment ku baunya nggak enak sampai hal itu bisa digunakan sebagai senjata. Apaan dah ini. Ultimate Weapon? Kaos dan Sempak beneran mematikan. Hebat. Dan lihat karismanya. Itu kosong? Apa kau emang beneran ngga niat buat nulis sepatah katapun?



………….



“Aku bilang, apa yang harus kulakukan...“

Aku menjatuhkan diri dengan tangan dan lutut menapak tanah (Dia lagi gaya orz .. pict__ http://goo.gl/lzcOEF ). Siapa sih yang punya dendam padaku? Ahhh! Aku nggak punya status baik selain «skill» nya. Aku menarik napas dalam-dalam.


Kalem kalem…… Yosh…… Fuuuuu. Sekarang aku sudah menenangkan diriku. Aku mengkonfirmasi kembali bahwa aku mendapatkan Skill baru.


【Sleep Resistance】
Untuk menonaktifkan pemaksaan tertidur oleh gas tidur, dll

【Confusion Resistance】
Ketahanan terhadap kebingungan dan halusinasi.

【Charm Resistance】
Aku mencegah hipnosis yang disebabkan oleh karisma.

【Petrification Resistance】
Menonaktifkan tubuh menjadi batu yang di sebabkan oleh sihir atau evil eyes, dll

【Hindrance resistance】
Ketahanan untuk mencegah gerakan karena adanya perangkap atau sihir.


Bukankah ke lima ini sungguh manakjubkan? Tidak. Lebih dari menakjubkan, ini bener-bener praktis. Di dalam hutan yang berbahaya ini, siapa yang tau kapan gas seperti gas tidur atau halusinasi mungkin muncul. Sepertinya sebuah Resistance akan jadi sangat penting untuk hidup. Sebagai hasil yang dapat dianalisis dari kelimanya itu, aku makan jamur yang ada di sana. Sebelum aku memperoleh Skill ini, saat menganalisi rumput kelumpuhan, yang hasilnya adalah '?'. Saat aku melanjutkan terhadap penganalisisan serta kegunaanya, aku tidak akan mati.
(netNOTE__ Maksudnya dia juga makan Jamur sama halnya dengan  memakan Rumput)


Ngomong_ngomong, saat aku menganalisisnya sekali lagi setelah belajar skill tadi, aku melihat ini:

【Jamur Tidur】: Sedikit gigitan membuatku tertidur. Memakan semuanya membuatku kehilangan kesadaran.


【Jamur Super Berbahaya】: Entah kenapa banyak halusinasi yang terlihat. Memberikan stimulasi. Ini adalah jamur impian untuk orang-orang yang sekarat.
(netNOTE__ Nanti di jelaskan)


【Jamur Karisma】: Semua yang kau lihat berubah jadi indah. Ini membuatmu bahagia dan tak dapat berdiri tetap.
(netNOTE__ Ini di maksudkan ke Anu nya Mc)


【Jamur Membatu】: Jika kau makan, pembatuan di mulai dari kakimu. Mustahil untuk menangani ini karena ini membatu keseluruh tubuhmu. Sedikit demi sedikit, tubuh akan kembali seperti semula.

【Jamur Pengganggu】: Setelah memakan ini, kau tak dapat berpindah tempat. Namun, sekalipun kau tak dapat berpindah tempat, kau masih bisa menggerakkan tubuhmu.

Kubuang jauh semuanya. Ini krisis kehidupan, tau!? Memangnya aku bisa melakukannya!!! Selain itu saat aku memakan Jamur Tidur, aku tertidur di saat itu juga dan ketika aku bangun, ada Clever Monkey di dekat ku yang membuatku terkejut!! Karena aku punya bau yang kuat, kupikir dia akan menghampiriku!! Aku sudah bersiap untuk mati!!

Ini lagi, Jamur Super Berbahaya?!! Cuman kayak gitu!!?? Lagipula, bukankah itu malah seperti nark*ba!! Aku baru mengeluarkan tindakan tsukkomi disana. Beneran lho baru ngegigit sedikit aja aku langsung merasa tak terkalahkan. Ketika aku berpikiran aku bisa mengalahkan Clever Monkey, efek itu menghilang tepat sebelum aku memasuki habitatnya. Bukan nark*ba yang baik, pastinya.
(netNOTE__ ya jangan pernah mencoba nark*ba, OK! Say No to Drugs!)

Kemudian Jamur Karisma. Saat aku kembali jadi normal, aku malah putus asa dengan hasrat seksualku sendiri.

Jamur Membatu itu murni horor (menyeramkan). Benar-benar menakutkan.

Kalau Jamur Pengganggu ini menarik. Kau bisa menggerakkan tubuhmu, tapi pada saat yang sama, kau tak bisa berpindah tempat. Maa, aku khawatir memikirkan apa jadinya kalau si monyet itu akan muncul.
(netNOTE__ bayangin lembing/kecoa/kura-kura kebalik aja, cuman versi gendut)


“Jujur aja, aku nggak mau memasukkan sesuatu yang tak kuketahui ke dalam mulutku lagi……“

Disini nggak ada 4 Hak dari konsumen kan? (netNOTE__ Hak untuk keselamatan, Hak untuk informasi, Hak untuk memilih, Hak untuk didengar). Hak untuk informasi itu penting!!! Tapi, Kamisama kejam kepadaku. Maa, Kamisama yang mengirim kami ke sini takkan ikut campur dengan dunia ini sih.

“Ini…… sangat jelas berbahaya bukan?“


Sekarang ini aku memasukkan Benih Evolusi ke dalam mulutku dan memakannya. Selamat jalan makanan terakhirku.

Tiba-tiba —-

“Suasana yang berbahaya jadi MAX, tapi……“

Dengan tangan kananku yang memegang satu jamur. Jamur uni berwarna ungu tua, campuran dari biru dan merah, dengan bintik-bintik kuning dan ditambah sebuah bintik putih di bagian atasnya. Jadi, kenapa putih? Ini kebalikannya! Benar-benar buruk!! Apa aku akan mati? Aku? Ini adalah gumpalan racun!! Ini hanya memberitahuku untuk siap mati! Ta-tapi aku masih belum menganalisis jamur ini. Ada kemungkinan jamur ini bisa jadi jamur yang dapat dimakan. Saat penganalisisan bukan lagi “?“,  ini takkan jadi eksperimen lagi dan ini bakalan jadi kenyataan……!!! (Maksudnya dia berharap pas analisis hasilnya beneran bisa di makan) Oh Kamisama…… tolong kasihanilah diriku ini…! Sambil memikirkan itu, aku menggunakan Skill 【Analyze】.


『????』……????。

 “Sialaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnn!“ 

“Haruskah aku menghilang dari dunia ini?!!! Ini kesalahanmu aku harus melakukan percobaan hidup-hidup dengan mempertaruhkan tubuh ku!! Mou, tak bisakah kau memperlakukanku sedikit lebih baik!? Tolong seriuslah, ooohh!“

“Aku…… sudah melakukan yang terbaik…… Semuanya, terima kasih atas segalanya…!!“

Sekarang setelah mengatakan kata-kata terakhirku, aku memasukkan Jamur ungu tua berbahaya ini ke dalam mulutku. Apa ini bayangan yang dilihat semua orang pada saat terakhir ketika mereka mati? Aku melihat lentera berputar, namun kualitasnya lebih nyata daripada ilusi. Tapi, serius nih, apa yang harus kulakukan dengan hal berbahaya ini? Aku tau aku tak boleh memakannya. Neee. Itu akan jadi sebuah masalah ketika aku harus memakannya, bukan? Sekarang ini ada sesuatu untuk dimakan. Ada dua buah, rumput obat dan Benih Evolusi yang sudah tidak ada lagi. Aku telah mencari sesuatu untuk dimakan sekalipun itu ada sedikit sebelum ketakutan akan kelaparan membuatku berpikir dua kali.

Ngomong-ngomong, untuk beberapa alasan setelah memakan satu Benih Evolusi, aku menjadi kenyang……

“Seperti yang kuduga. Hentikan!"

Ini menakutkan! Super menakutkan!! Apa ini teramat sangat beracun? Jika aku memakan ini, aku akan mati, 'kan?

"Percuma saja…… Aku sama sekali nggak yakin Kalau aku nggak menceritakan ini kepada seseorang, kegelisahan ini takkan menghilang……"

Lagian, emangnya bakalan ada yang sedih ya kalau aku mati? Misalnya orangtua ku, teman, pacar……

“Aku nggak punya orang tua!!! Teman ku sangat sedikit! Dan seorang pacar? Ya, tentu……!“

Ini berbahaya. Ini menyakitkan. aku jadi sedih. Aku, bisa jadi, nggak punya nilai kehidupan. Saat aku menjadi negatif, pemikiran semacam ini mulai bermunculan di sekitarku. Entah bagaimana dengan meninggalkan sebuah kehidupan yang sulit, jiwa Ku tertarik.

“…… Kalau aku makan ini, aku akan mati……“

Sekarang ini, bisa dibilang aku menjadi aneh. Mungkin karena aku berpikiran tentang melakukan bunuh diri? Aku paham alasannya. Bahkan aku berpikir kepada diri sendiri bahwa aku adalah orang t*lol.

“….. Ei!“ Mengunyah

“Pada akhirnya aku berakhir memakan jamur itu……“


“……… a, are? Nggak ada terjadi?“

Aku menegaskan bahwa aku makan jamur. Tunggu, apa ini seriusan tidak apa-apa? Akhirnya, aku telah mendapat jackpot pada saat terakhir!?

“Ohhhhhhh!!!”

Aku mengangkat kedua tanganku dan entah bagaimana aku merasa seperti meneriakannya, jadi aku berteriak. Kebahagiaan sudah menyebar ke seluruh tubuhku.

“Akhirnya, waktuku telah tiba!!!!!!!“

Aku mulai menari akibat kegirangan.

“Yahooooo!!!!“

Aku sangat bahagia. Perasaan ini layaknya seperti mendapatkan seorang pacar!!!… Bukan berarti aku punya satu.

“Fufufufufu. Kali ini adalah kemenanganku“

?!!

“Uhukk uhukk“ Aku mulai memuntahkan darah.

"…… Ya… yang benar aja?"

Aku tentunya nggak punya satupun keberuntungan. Seperti yang diduga, di sana ada angka 0 dalam status.

“Nggak mungkin…… Ini racun yang tertunda?“

Bukan. Ketika aku berpikir tentang itu, racunnya memerlukan efek dalam jumlah waktu yang singkat. Apa ini langsung ngefek? Pada akhirnya, kali ini pun sepertinya adalah sebuah kegagalan.

“Aku mengerti…… Aku tau……“

Aku bener-bener idiot karena udah kesenengan. Ini seperti bagian lucunya yang aku baca di suatu tempat…! Bangs*t! Aku jatuh bertekuk lutut.


“Uhukk! Uhukk!! …… Hueek, Hueeek……“

Serius, kali ini benar-benar gawat……

“…….. Aku akan mati karena racun?“

Uwaaa…… Aku beneran nggak mau. Mati kelaparan itu nggak menyenangkan, tapi ini lebih buruk. Bisakah aku dapet sedikit kematian yang menyenangkan? Tapi sekarang, aku punya racun ini di dalam tubuhku. Beneran, sampai akhir pun, aku hanya punya keberuntungan yang nol. Dan dalam keadaan itu, aku terjatuh.

“Haa, Haaa“

Aku tak bisa bernapas dengan baik. Tubuhku nggak mau bereaksi. Bahkan dengan Detoxification Grass, aku tidak akan selamat. Dengan 【Analyze】, dikatakan itu dapat menyembuhkan luka-luka. Lagipula racunnya harus ditangkal dengan Rumput Beracun…… atau rumput penangkal racun? Aku tidak peduli.

“Uhukk!! …. Kalau begini akhirnya…… aku akan makan ini……“

Aku membulatkan tekad ku dan mengambil dua Benih Evolusi dari kotak item.


“Eh…… berkat ini, aku berhasil untuk bertahan hidup……“

Jadi, dalam keadaan terjatuh ini, aku diam-diam mengamati Benih Evolusi yang berada di depanku. Benar. Jika si Monyet nggak menjatuhkan ini, saat ini aku seharusnya sudah jadi mayat. Meskipun rasanya mengerikan, menurutku ini memuaskan perutku. Minggu ini aku nggak menderita karena kekurang makanan berkat Benih ini. Aku sangat berterima kasih kepada Benih ini…… Sampai akhir pun, aku tidak mengerti dengan efeknya.

“… Terima kasih telah memberikan begitu banyak hal untuk orang sepertiku“

Setelah mengatakan itu, aku meletakkan Benih Evolusi ke dalam mulutku. Auumm nyam, nyamm, nyamm…… Aku memakan satu Benih Evolusi. Ahhh entah bagaimana aku bisa memakan yang satu lagi. Aumm nyam, nyamm…… Aku makan Benih Evolusi yang terakhir……

“Aku benar-benar baik-baik saja!“ 

Tiba-tiba aku bangkit. Apa yang terjadi!? Baru saja aku hampir mati! Entah bagaimana setelah makan Benih Evolusi, aku mulai terasa baikan tapi…!!

“Cho! Apa-apaan soal atmosfir kematian tadi? Sungguh memalukan!“

Aku mulai memerah! Apa ini! Ini menyakitkan! Racunnya ke mana? Sambil terbakar dengan rasa malu, aku teringat sebuah hipotesis.

“….. Jangan-jangan. Itu efeknya 【Seed of Evolution】…?“
(netNOTE__ Seed of Evolution ≡ Benih Evolusi, dari atas ane ganti namanya biar enak di baca)

Tapi, kenyataannya adalah bahwa setelah makan itu, racun dalam tubuhku menghilang…… yang benar saja?

“H-Hey, tunggu. Kalau itu benar……“

Sekarang aku nggak punya Benih lain di tanganku……

“UEEEEEEGH!!! Muntahkan! Satu juga nggak apa-apa!“ Aku memuntahkan dengan seluruh kekuatanku. “Baiklah, yahh, yah, oh!“

Aku mencoba yang terbaik untuk memuntahkan Benih Evolusi yang tadi kumakan.

“KELUAR LAH!“ Efeknya benar-benar untuk menghapus racun; Aku harusnya tadi makan satu aja!

Tunggu, sekarang kalau aku memikirkan soal itu, efeknya cukup menakjubkan bahkan saat aku kelaparan! Waktu itu, untuk sampai ke Benih Evolusi, aku mematahkan kuku ku saat kelaparan dan darah mengalir dari kuku ku. Tanpa disadari, lukanya sudah hilang. Aku ingin kembali ke waktu sebelum aku memakan Benih Evolusi.

“Mooo, aku memang idiot! Aku ingin memukul diriku yang sebelumnya memakan Benih Evolusi dan menghentikanku!“

…… Ah, kalau masalahnya itu, aku mungkin juga maunya kembali sebelum aku memakan jamur. Dengan cara itu aku takkan berada dalam kekacauan ini.

“….. Haaa. Moo, aku sudaj terlanjur memakannya, aku menyerah……“

Sebuah Suara kemudian mengatakan kepada ku bahwa Skill 【Poison Resistance】 telah didapat dan Skill 【Analyze】 meningkat menjadi 【Intermediate Level Analyze】, baru saja suara itu terdengar di kepalaku. Tunggu, aku penasaran dengan suara itu.

“Tunggu sebentar, 【Analyze】 meningkat ke 【Intermediate Level Analyze】?“

Sampai sekarang, seperti Skill 【Poison Resistance】, Skill baru sudah dipelajari, tapi tadi di kepalaku, suara yang kudengar berkata, “Rank Up to 【Intermediate Level Analyze】.“

“Aku nggak ngerti……“

Sambil ku bilang begitu, aku membuka statusku.


«Hiiragi Seiichi»

Ras: Potensi Utama Tersembunyi di Dalam Manusia
Gender: Laki-Laki
Profesi : Tunawisma yang Malang
Umur : 17
Level: 1
Sihir: 17
Kekuatan: 1
Pertahanan: 1
Kelincahan : 1
Serangan Sihir: 1
Sihir Bertahan: 1
Keberuntungan: 0
Karisma;

«Equipment»
Ultimate Weapon: Seragam Sekolah.
Ultimate Weapon: Celana Cekolah
Sempak yang Mematikan.
Kaos dalam yang Mematikan.

«Skill»
【Intermediate level Analyze】,
【Absolute Disassembly】,
【Paralysis Resistance】,
【Wind Resistance],
【Sleep Resistance】
【Confusion Resistance】,
【Charm Resistance】,
【Petrification Resistance】
【Hindrance Resistance】,
【Poison Resistance】。

«Status»
Evolusi x MAX Fatigue.


A, are? Banyak yang berubah? Ras yang sekarang manusia dan jenis kelamin sudah menjadi laki-laki…. Namun, tentang Potensi Utama yang tersembunyi dalam manusia atau begitulah katanya, kurasa itu terlalu banyak melebih-lebihkan. Potensi utama, eh. Tapi seperti biasa, nggak ada yang tertulis di Karisma. Itu…… itu bukan berarti aku sedih, oke!
(netNOTE__ Tsundere._.)

Beralih ke «Skill». 【Analyze】 sudah menghilang dan 【Intermediate Level Analyze】 muncul di tempatnya. Sekarang aku bisa belajar lebih banyak dari penggunaan Skill. 【Intermediate Level Analyze】……Aku bisa belajar lebih dari menganalisis. Selain itu Resistance baru 【Poison Resistance】 telah ditambahkan. Di tambah lagi bisa mencegah keracunan.

“Ini Warbyazahh! Super Warbyazahh!“

Poison Resistance adalah kiriman dari Kamisama! Berkat ini, aku bisa memakan makanan di sekitar sini…… betapa putus asanya diriku ini. Kesampingkan dulu itu, sekarang aku nggak bisa makan Benih Evolusi lagi. Tapi yang terutama, Aku sangat bersyukur karena 【Intermediate Level Analyze】. Sekarang tanda '?' yang aku lihat sebelumnya harusnya sudah berkurang……

Akhirnya giliran «Status», apa artinya dengan Evolusi x MAX?

Sekarang itu aku nggak punya Evolusi lainnya, aku belum bisa belajar tentang 【Intermediate Level Analyze】……

“Maa, kali ini hasilnya adalah aku selamat karena itu“

Aku sendirian bersorak untuk diriku sendiri. Singkatnya, berhenti memikirkannya karena aku nggak tau!! Hidup ini indah! Cuman, pada saat itu, aku benar-benar lupa. Itu adalah—-

“ukyakkyakkya!“ [Si Monyet]

"Eh?“  [Seiichi]

Didekatku, berdiri seekor Clever Monkey.

Kenapa?

Jika kupikir, aku akan mengerti itu.

“…..…”

Aku terlalu banyak mengeluarkan suara!!

No comments:

DMCA.com Protection Status