Shinka no Mi Chapter 8 Bahasa Indonesia - Isekai Novel Translation

Isekai Novel Translation




Join Us on Facebook Join Us on Facebook

Shinka no Mi Chapter 8 Bahasa Indonesia

December 01, 2016 Pipo Narwastu


Translator: Belang
Editor: Ise-kun

Chapter 8: 5 Bulan Kemudian

"GRUUOONN!"

"Sialan!!!"

Aku, Hiiragi Seichi, sedang melawan seekor Aqua Wolf Level 311  ――――serigala yang menyerangku waktu itu.

"GAOOOO!"

"Buhee!"

…… Koreksi.

Ini pertarungan berat sebelah.

"Tu~! TIME-OUT! Tunggu, tolong tunggu sebentar!?"

Setelah itu, dia menyerang ku dengan kaki depannya, Aqua Wolf itu terus-menerus mengejarku.

"Cih! [Moment]!"

Aku mengaktifkan skill [Moment], menghindari Aqua Wolf yang mengejar dengan kecepatan yang sulit diikuti oleh mata.

"[Cutting Leg]!"

Aku tak hanya menghindar, tapi juga melawan. Seperti itu, aku mengaktifkan skill [Cutting Leg] ku.

ZushaAA!!

"KyaUN!"

Serangan diagonal yang aku lancarkan merobek kulit Aqua Wolf.

Tadinya, aku nggak berniat untuk menggunakan ini ke si Aqua Wolf, jadi aku melepaskan [Cutting Leg] sambil menekan kekuatan sebanyak yang aku bisa. Tapi, serangan diagonalku hanya merobek kulitnya. Serangan itu nggak beda jauh seperti merobek daging. Mengambil keuntungan dari loncatan serangan tadi, aku menggunakan kesempatan ini untuk lari sejauh yang ku bisa.

"Mou, aku benci ini! Kenapa aku harus mengalami ini saat aku hanya pergi mengumpulkan [Heat Rock]!"

"GURURURURU…… GAUGAAAAAAAAa"

"Mou, jangan kesiniiii!"

Pada akhirnya, Aqua Wolf terus mengejar ku.

Sambil dengan panik berlari, aku teringat pengalaman kehidupanku selama 5 bulan ini sejak aku mengalami evolusi pertama itu———.


◆◇◆


5 bulan berlalu setelah evolusi pertamaku dan berbagai hal telah terjadi.

Pertama, dengan mengandalkan pengetahuan Clever Monkey, aku pindah ke arah sungai. Aku harus mengamankan perbekalan air.

Kemudian aku pergi untuk mengambil hasil panen dari mineral berharga seperti bijih besi dan tanpa kuduga terkumpul banyak.

Tanpa kusadari, aku mendapatkan gelar (Title) karena bau badanku……

Ya pokoknya, lamanya 5 bulan serasa seperti hanya sesaat.

Rasa dari daging itu mengerikan. Ototnya terlalu tebal, yang membuatnya sulit untuk di makan, tapi untuk kehidupanku sendiri, daging Clever Monkey menjadi makanan pokok.

Di tambah, dengan mengandalkan pengetahuan Clever Monkey, aku juga mencari tanaman yang bisa dimakan.

Berkat pertarungan dengan Clever Monkey, aku jadi benar-benar terbiasa dengan itu; Aku juga mengalami 8 kali rasa sakit mengerikan yang datang bersamaan dengan evolusi.

Tepat seperti itu, status ku saat ini adalah:

≪Hiiragi Seiichi≫

Ras: Manusia Anyar
Jenis kelamin: laki-laki
Profesi: Tarzan
Umur: 17
Level: 1
Magic: 8024
Serangan: 11088
Pertahanan: 10200
Kelincahan: 11376
Sihir Penyerangan: 8008
Sihir Pertahanan: 9176
Keberuntungan: 8000
Karisma:

«Equipment»

[Ultimate Weapon: Seragam Sekolah],
[Ultimate Weapon: Celana Sekolah],
[Sempak yang Mematikan],
[Kaos Dalam yang Mematikan],
[Kensaru Chain],
[Kensaru Rod]

«Skill»

[Intermediate Appraisal], [Absolute Disassembly], [Paralysis Resistance],
[Wind Resistance],
[Sleep Resistance],
[Confusion Resistance],
[Charm Resistance],
[Petrification Resistance],
[Hindrance Resistance],
[Poison Resistance],
[Cutting Leg],
[Moment],
[Super Compounding],
[Tool Production: Super First-Class],
[Fatigue Resistance]

≪State≫

Evolusi × 2

≪Title≫

[Player Berbau Busuk]

≪Uang yang Dimiliki≫

84,240,000G


Begitulah.

Pertama, level ku tetap belum naik, masih di level 1. Terlebih lagi, point karisma selalu kosong. Mou, mengkhawatirkan soal itu terlalu menyebalkan, jadi aku menyerah.

Karena ras maupun jenis kelamin mengalami perubahan yang cukup signifikan dalam sekali evolusi, aku nggak ambil pusing terhadap itu.

Hanya saja, gimana soal profesi ku?

…… Apa? Tarzan. Sejak kapan aku jadi Tarzan?

Mou, membuat tsukkomi untuk setiap hal kecil itu menyebalkan……

Setelah itu, fatigue di ≪State≫ menghilang dan skill baru [Fatigue Resistance] ditambahkan ke dalam kolom ≪Skill≫.
(netNOTE__ Fatigue Resistance ≡ Ketahanan terhadap Kelelahan)

Berkat itu, sekarang ini aku nggak pernah merasa kelelahan. Aku hidup kembali.

Aku menyimpan [Kensaru Chain] dari kekalahan para Clever Monkey. Dengan salah satunya kupakai, ada 7 buah di dalam Item Box ku.

Untuk ≪Title≫ yang baru ditambahkan, [Player Berbau Busuk], kenapa efeknya sangat kejam?

[Player Berbau Busuk]…… Efeknya memungkinkan ku untuk secara bebas mengontrol bau badan ku sendiri. Jangkauan keefektifannya adalah 10 cm dari si pemilik Title.

…… Di hari aku mendapatkan gelar ini, aku menangis secara perlahan.

Tadinya kupikir hanya pakaianku saja yang sejak awal sudah jadi kotor…… Meskipun aku punya skill untuk membuat pakaian baru, aku masih belum menciptakan apapun tanpa adanya jarum dan benang…… Yah, dari awal aku sudah menghentikan diriku. Aku berpikir bahwa kompromi itu penting.

Berkat terus-menerus membunuh para Clever Monkey, tubuhku jadi terbiasa untuk menggunakan skill. Aku juga membuat senjata dari tulang Clever Monkey, [Kensaru Rod] yang muncul di kolom ≪Equipment≫ pada layar status.

Aku menggunakan beberapa ekstrak (Sari) Spesial Paralysis Grass yang aku terapkan pada senjata untuk menyerang lawanku, membuat lawan ku terluka serta melumpuhkannya.

Pada awalnya kupikir rumput itu tak ada gunanya, tapi…… ternyata menjadi harta yang tak ternilai saat tanpa kuduga mengetahui cara menggunakan [Special Paralysis Grass].

Aku yang dulu membuat senjata ini murni menggunakan [Kensaru Bones], namun tak bisa menggunakannya dengan baik. Tapi, sesuatu seperti itu hanya bonus dibanding dengan peningkatan status ku; karena itu membuat tubuh ku serasa luar biasa. Menjadikan tubuh ku mampu melakukan berbagai macam gerakan. Tubuhku kehilangan berat badannya.

Ditambah, belakangan ini aku sudah memikirkan, apa jangan-jangan evolusi pertama itu sebenarnya udah hebat karena menambahkan 1000 poin ke semua status? Atau begitulah yang kupikirkan, tapi sesuatu seperti 1000 poin tanpa diduga ternyata kecil, kan?

Karena aku tau bahwa Clever Monkey, yang Levelnya sedikit melebihi 100, yaitu 120, dianggap cemilan, dan sekarang aku masih mati-matian berlari untuk keselamatanku dari Aqua Wolf level 311. Levelnya lebih dari 300.

Aku juga menerima pengetahuan mengenai dunia Lain ini dari Kamisama. Karena itu nggak terlalu jelas tentang hal-hal seperti level, aku tau bahwa sesuatu seperti level 1000 itu ada, jadi bisa dibilang bahwa ini adalah pertama kalinya aku menghadapi musuh yang hebat. Dengan kata lain, aku, sampai sekarang, mati-matian berjuang untuk hidup ku melawan para Clever Monkey yang bisa dibilang sebagai cemilan di dunia ini.

Namun, menurut informasiku tentang Clever Monkey, kebanyakan dari mereka diduga mendiami dungeon level tinggi. Tapi, lagipula, itu hanya pendapat subjektif mengenai para Clever Monkey.

Maksudku, aku mendapat pengetahuan soal Clever Monkey dari pengetahuan si Clever Monkey itu sendiri. Mungkin saja…… nggak bakal aneh kalau aku juga sedikit membanggakan diri sendiri, kan? Itu kesimpulan ku.

Tapi, dengan pengetahuan Clever Monkey mengenai tanaman mineral dan teknik untuk membuat benda-benda, tentunya itu adalah sesuatu yang luar biasa.

Tampaknya mereka beneran melebihi pengetahuan manusia.

Setelah itu, [Intermediate Level Analyze] ku berganti jadi [Advanced Analyze]. Ini benar-benar membuatku senang.

Karena pengetahuan Clever Monkey, informasi tentang tanaman yang dapat dimakan sudah ada di kepalaku. Terhadap hal-hal yang nggak diketahui oleh Clever Monkey, maka aku akan memakai analisis untuk mempelajarinya.

Keberuntungan ku berbeda dari sebelumnya. Aku senang kalau sekarang makanan yang memberikan status buruk jarang ditemukan oleh ku.

Aku juga mengumpulkan sejumlah uang. Meski, di hutan ini sama sekali nggak berguna.

Dari pengetahuan yang ku terima dari Kamisama, nilai koin dari yang terbawah adalah koin tembaga, koin perak, koin emas dan koin platinum. 100 unit dari tiap koin setara dengan 1 unit koin di atasnya. Untuk contohnya, 100 koin tembaga setara dengan 1 koin perak. (TL Note: 3 buah milkita setara dengan 1 gelas susu-_-)

Sebuah keluarga yang biasa-biasa saja dengan pendapatan sekitar 10 koin perak bisa hidup dengan baik kurang lebih selama satu tahun. Dengan kata lain, itu adalah 100,000G.
(netNOTE__ tapi 100.000G adalah 1.000 koin perak atau 10 koin emas... Kurasa author kurang di mtk)

「…………」

Sebelum aku menyadarinya, aku sudah kaya raya.

Pada saat aku tahu ini, aku mengeluarkan sedikit uang, aku harus jujur dengan diri sendiri dan senang. Tidak, sejujurnya aku sedikit keluar dari topik. …… Namun saat ini belum ada kesempatan untuk memakainya.

NGGAK NGGAK NGGAK! Ini gawat!? Aku punya 82,240,000G! Ini cukup untuk lebih dari 800 tahun, tau!?

Ini menakutkan…… dunia lain ini, begitu……

———–Demikianlah, itulah ingatanku selama 5 bulan ini. Begitu banyak hal yang terjadi.

Tepat seperti itulah, aku menantang sesuatu yang baru, seperti meracik obat yang disebut [Elixir]. Meskipun informasinya di dapat dari pengetahuan Clever Monkey, tanaman [Elixir] itu bisa diambil di daerah ini.

Karena alasan itu, mineral tertentu diperlukan. Seperti [Heat Rock]…… dikenal sebagai [Batu Api]…… dan kemudian entah bagaimana aku bertemu Aqua Wolf, dan kembali ke awal.
(netNOTE__ [Heat Rock] adalah kata dalam bahasa Inggris (lit. Hito rokku), [Batu Api] dalam bahasa Jepang.)

Ngomong-ngomong, [Elixit] adalah obat manjur yang bisa menghidupkan orang mati. Obat ini benar-benar punya efek yang luar biasa. Namun, nampaknya itu nggak ada gunanya buat monster yang sepertinya hanya bisa untuk menyembuhkan luka. Jika itu masalahnya, apa tujuannya itu?

Hanya saja, itu mirip dengan [First Class Recovery Medicine] dan obat-obatan pemulihan lainnya, tapi perbedaannya ada di dalam tanaman dan mineral yang dikumpulkan. Sampai sekarang, aku belum pernah  menggunakannya sama sekali.

[Heat Rock], biasanya disebut [Batu Api] adalah mineral yang memancarkan api khusus, yang merupakan alasan ku menuju area pertambangan.

…… Aku…… keberuntunganku telah meningkat, 'kan?


◆◇◆


"GAOOOOOOO—!!"

"Kubilanggg, jangan mendekaaattt!"

Aku berlari dengan sekuat tenaga di hutan.

Sangat gigih!! Serigala itu! Cepatlah menyerah!

Jika dari status ku yang sebelumnya, aku pasti akan terbunuh olehnya! …… Tapi seperti yang kuduga, mungkin monster di sini cukup lemah. Atau itu hanya karena aku yang dulu terlalu lemah.

"Aku nggak punya urusan denganmu! Jadilah anjing baik dan pergi sana!"

"GWON!"

"Dengarkan apa yang kubilang!"

Nggak ada gunanya. Dia sama sekali nggak mendengarkanku!

…… yahh, lagipula dia itu monster. Aku hanya berharap dia mengerti bahasa manusia.

"DAAAAA! Ini menyebalkan!"

Aku membuat lompatan besar, menghadapi Aqua Wolf.

"Kalau kau mendekat lebih dari ini…… Aku…… aku akan melawan!?"

…… beneran kumohon, jangan mendekat kemari. Ini menakutkan.

Sejujurnya, selain dengan Clever Monkey, aku nggak punya keyakinan kalau aku bisa mengalahkannya. Penampilannya cukup buruk.

Hanya saja, pada waktu ketika dia menyerangku menggunakan skill Aqua Wolf di awal, serangannya nggak menyebabkan luka besar, aku merasakan perasaan sesungguhnya bahwa kekuatan pertahanan ku sudah benar-benar meningkat…… ini masih nggak enak.

Sambil aku membungkukkan punggungku sedikit, aku menyiapkan [Kensaru Rod], sebuah senjata yang terbuat dari tulang Clever Monkey…… Saat membuat itu, aku juga menerapkan ekstrak Special Paralysis Grass di ujungnya.

Dan, seakan Aqua Wolf bisa membaca perasaanku, dia nggak menyerang.

"…… N? I-ini……"

boleh aku pergi?

Pada saat aku berpikiran begitu.

"Uuuuuuuuu……"

"Eh?"

Tiba-tiba Aqua Wolf menempatkan kepalanya di tanah dan menggeram dengan suara pelan.

Saat aku dibingungkan oleh tindakan mendadaknya, BA! Dia tiba-tiba menaikkan wajahnya dan pancaran air keluar dari mulutnya.

"GAUOOOOOOOO!"

"Seriusan!?"

Itu bukanlah air yang menyemprot seperti pistol air. Pada dasarnya itu adalah meriam air.

"Mo- [Moment]!"

Aku segera mengaktifkan skill [Moment] ku dan menghindari meriam air.

"Ap-apa itu!?"

Sebuah pancaran air baru saja keluar dari mulut serigala!? Aku nggak bisa memahami ini lagi……!

Entah bagaimana aku menghindari serangan itu. Meriam air, tepat seperti itulah, melewatiku dan bertabrakan dengan pohon di belakang ku.

ZUGAAAAAN!

"…… busetー……"

Meriam air yang dilepaskan oleh Aqua wolf menabrak banyak pohon tua dan menghancurkannya.

"Itu juga skill!?"

Y-yah. Tapi…… daripada sebuah skill…… lebih cocok untuk menyebutnya sihir.

"A-apapun itu…… untuk saat ini, apa yang harus kulakukan terhadap pertarungan ini……!"

Aku meningkatkan kewaspadaanku lebih tinggi.

Sekarang, aku berlari kesekitar. Setiap saat, kawanan Aqua Wolf ini bisa saja muncul.
…… aku perlu menyelesaikan ini dengan cepat.

"…… Aku tidak akan main-main lagi."

Pertama, aku melancarkan [Cutting Leg] dengan maksud untuk menakutinya.

Tapi, karena aku memutuskan untuk melawannya, aku kerahkan sekuat tenaga! Aku nggak cukup kuat untuk menang melawannya saat menahan serangan balasan. Itu sebabnya aku menetapkan hatiku untuk bertahan hidup dan kabur sejak awal...!

"Baiklah! [Cutting Leg]!"

Aku ayunkan kakiku dengan seluruh kekuatanku untuk melancarkan skill [Cutting Leg]!

Byun! Zupa! …… plukk.

「………… 」

Kepala Aqua Wolf jatuh.

…………………………

……………………

………………

…………

…… Eh?

Situasi saat ini nggak bisa tercerna oleh kepalaku.

Selanjutnya, Aqua Wolf yang kehilangan kepalanya, dan sama seperti ketika aku mengalahkan Clever Monkey―――― mayatnya menghilang menjadi partikel cahaya. Di tempatnya, banyak benda berjatuhan.


"…………"

"Ini bohong, 'kan!?"

Suaraku menggema kesekitar.

Semua peristiwa yang terjadi selama 5 bulan itu jadi seperti sebuah omong kosong.

Dengan perlahan, dari kedalaman hutan, sang heroine menampakkan dirinya.

No comments:

DMCA.com Protection Status