Netooku Otoko no Tanoshii Isekai Boueki Chapter 1 Bahasa Indonesia - Isekai Novel Translation

Isekai Novel Translation




Join Us on Facebook Join Us on Facebook

Netooku Otoko no Tanoshii Isekai Boueki Chapter 1 Bahasa Indonesia

January 15, 2017 Pipo Narwastu


Translator: Kiryuu Ichiko
Editor: Ise-kun

Chapter 1: Suasana Dunia Lain Dari Balik Jendela

“Setelah melewati perjalanan jauh melintasi perbatasan ini, akhirnya aku tiba di kawasan bersalju”

Kalimat pembuka dari sebuah novel terkenal tiba-tiba terlintas di pikiranku

Bagiku, harusnya kata-kata itu bisa menjadi lebih dramatis lagi seperti “Setelah melewati cermin tua di gudang bawah tanah itu, aku tiba di sebuah ruangan gelap”

…………..Baiklah, aku nggak ngerti maksud kata-kata itu………..

Di dalam “Dunia lain dibalik cermin” ini, ada cermin lain di dalamnya. cermin ini sepertinya terhubung dengan gudang tempat aku masuk tadi. interior dari ruangan misterius ini pun terlihat pada permukaan cermin ini.

Karena terkejut, aku mencoba sekali lagi melompat keluar dari cermin tersebut, dan masih bisa kembali ke gudang bawah tanah tadi tanpa masalah.

Sejujurnya, pikiranku masih belum benar-benar memahami situasi saat ini tapi, mungkinkah ini “Dunia di dalam cermin”…?. Mungkin ini berbahaya, namun saat itu aku sangat penasaran dan mencoba melihat-lihat sekitar ruangan itu.

Dengan sedikit rasa khawatir aku meniggalkan cermin itu menuju tempat lain dari ruangan itu menggunakan senter yang kugenggam. Ketika aku menuju ke sebuah ruangan, kulihat hanya ada kotak kayu disana.

Tak ada apapun di ruangan ini selain kotak tersebut.

Ruangan ini kurang lebih sebesar 8 Tatami.

Tak ada apapun diluar jendela jadi aku tak bisa mengatakan apapun tentang situasi diluar, juga tidak terdengar apapun diluar, tempat ini sepertinya sebuah gudang atau semacamnya. Diatasnya terdapat sebuah pintu kayu. Aku seharusnya bisa keluar melalui pintu itu.

Sementara itu, aku mencoba membuka kotak kayu tersebut. Kotak ini mirip seperti kotak harta karun yang biasa ada di game RPG yang sering aku mainkan akhir-akhir ini.

“Ups! Panah beracun! Bahaya banget” Itulah yang kupikirkan, namun kotak itu terbuka tanpa masalah.

Di dalamnya ada sebuah pakaian

Pakaian itu terlihat seperti yang dikenakan oleh orang pada abad pertengahan atau semacamnya, dan juga menyerupai pakaian yang dikenakan para aktor dalam pertunjukkan Shakespeare. Lengan bajunya dibuat dengan bahan sutra dan sabuknya disulam dengan benang berwarna emas, serta celananya mirip sekali dengan pakaian zaman itu.

Memang ini pakaian yang bagus, namun di dalam peti itu tak ada hal lain lagi selain itu. Apakah kotak ini benar-benar kotak harta karun……..

Kukembalikan pakaian ini kedalam kotak, lalu pergi keluar tapi…

Untuk beberapa saat, masih ada sedikit rasa takut untuk masuk ke dunia dibalik cermin ini, karena itu kuputuskan untuk kembali ke gudang bawah tanah itu.

Walaupun saat kembali ke gudang itu bau badanku jadi apek, tapi yang penting aku masih bisa kembali.

Aku yakin sesuatu yang terlihat tidak mungkin telah terjadi. Cermin tua yang kutemukan di gudang bawah tanah itu benar-benar terhubung dengan dunia lain! Bagaimana ya menjelaskannya ….Walaupun ini merupakan tipe alur fantasi yang kusuka, namun sebenarnya agak merepotkan jika hal ini melebihi ekspektasiku. Jadi, apa yang harus kulakukan sekarang?

…………Satu hal yang bisa kukatakan adalah, cermin ini bisa dijual dengan harga tinggi!………….

-0-0-0-0-0-0-

Setelah lulus dari SMA, aku gagal mendapatkan pekerjaan, dan keadaan ini sudah berlangsung selama 2 tahun. Meski gagal mendapatkan pekerjaan, bukan berarti aku nggak mau bekerja, aku pernah masuk ke sebuah perusahaan illegal, setelah lelah jiwa dan ragaku dibuatnya, kemudian kupustuskan untuk mengundurkan diri.

Setelah mengundurkan diri, walau tak lagi memiliki motivasi serta sudah malas bekerja, aku tidak diam saja, aku berjalan-jalan melewati tiap toko buku dan menemukan buku yang berjudul, [Pekerjaan sampingan yang menguntungkan! Pendapatan perbulan 300,000 yen hanya dengan lelang online]

Kubawa buku itu dan mengikuti tiap instruksi di dalamnya. Kucoba menjual buku maupun barang bekas di pelelangan online dan mendapatkan uang dari itu…dan akhirnya, begitulah keseharianku sekarang.

Untungnya, di dekat rumah ada pasar loak, jadi aku bisa membeli barang dari sana dan dijual kembali di perlelangan dengan harga yang lebih tinggi dari yang diperkirakan. Saat melakukannya, aku merasa puas dan tidak berlebihan jika kukatakan bahwa kini aku melakukannya setengah karena hobi dan setengahnya lagi karena uang.

Awalnya, aku masih belum mengerti barang mana saja yang dapat dijual dengan harga tinggi, jadi usahaku waktu itu belum bisa dikatakan menguntungkan. Namun setelah terbiasa, akhirnya aku bisa mendapat sedikit keuntungan dari bisnis ini.

Sebenarnya aku selalu bisa mendapat keuntungan dari setiap barang yang kujual, jadi bisa dibilang aku berbakat dalam bidang ini.

Cermin ini sebenarnya sudah ketemukan di gudang bawah tanah sebuah rumah keluarga tua di kota saat kukunjungi sebelumnya. Cermin ini tersembunyi di balik meja rias, dan terlihat bahwa cermin ini terbuat dari kayu mahoni atau kayu pohon kenari. Didesain dengan cantik dan terlihat ini adalah barang antik.”Ini adalah penemuan yang tak terduga. Masalahnya bagaimana aku bisa mendapatkannya dengan harga murah.” Pikiran itu terus muncul dalam otakku ketika sedang melihat-lihat ayam yang sedang bertelur.

Aku pun kembali ke gudang bawah tanah itu untuk memastikan agar cerminnya tak hilang. Aku mencoba berkeliling gudang bawah tanah itu, lalu tak sengaja tersadung di meja rias tersebut, serta menjatuhkan cerminnya dan mengenai badanku. Beginilah, hal ini dimulai.

Sebenarnya masih ada barang yang menguntungkan lainnya. (Seperti piring tua ataupun tungku api. Berbagai macam barang tersebut bisa dijual dengan harga tinggi juga. Mainan tua juga bisa dijual. Kurang lebih, sejak barang tua bisa dijual dengan harga tertentu, gudang ini seperti timbunan harta karun.) Tapi yang terpenting ada cermin ini. Aku segera beranjak dari gudang bawah tanah itu, menemui sang pemilik tanah ini dan mencoba bernegosiasi untuk pembelian cermin ini.

“Permisi~ Saya mau berbicara soal barang yang ada di gudang” [Ayase]

“Dari banyak barang di gudang, untuk saat ini saya ingin membeli cermin itu. Karena ukurannya terlalu besar, saya tidak bisa membawa barang-barang lainnya, jadi hanya cermin itu saja yang saya bawa. Jadi saya ingin menawarkan harga 4000 yen untuk cemin besar itu, bagaimana?”[Ayase]

Aku langsung mengatakannya, walaupun aku merasa bahwa angka itu terlalu murah, soalnya saat ini aku hanya punya 4000 yen di kantongku ,jadi aku harus segera menyelesaikannya dan membawanya pulang.


“Ayolah, sebelum dia mengubah pikirannya…” itulah yang kupikirkan

“Ah~ aku nggak butuh barang barang yang ada di gudang itu, kau bisa membawa apapun yang kau mau. Aku nggak butuh uang.”[Nenek-nenek]

Yey! beruntung banget!

Namun kenyataannya, ini memang biasa terjadi.Jika kau jauh jauh untuk membuka ruang bawah tanah untuk seseorang, bisa dipastikan bahwa barang didalamnya bisa kau ambil.

Kebanyakan para pemilik ruang bawah tanah itu, mereka selalu berpikir bahwa apa saja yang ada di gudang bawah tanah itu adalah ”Sampah yang tak diinginkan yang hanya menuh-menuhin saja” Aku nggak ingin melakukan hal seperti menjelajah ruang bawah tanah sebagai pekerjaanku jika mereka tak memiliki barang-barang berharga disini. Untuk orang miskin sepertiku, gudang bawah tanah ini seperti tumpukan harta karun. Beginilah kebiasaan orang kaya jadi aku mungkin bisa jadi salah satunya.

Aku nggak hidup sendirian.

Aku tinggal bersama orang tuaku. Kau bisa bilang aku ini seperti parasit. Saat aku nggak kerja….aku hanya memberi sedikit untuk makanan. Aku punya kakak laki-laki dan perempuan tapi mereka sudah tidak tinggal di rumah lagi.

Mungkin aku dimanjakan karena aku yang termuda jadi aku tidak bisa apa-apa dan berubah menjadi parasit. Tapi aku akan segera mendapatkan pekerjaan dan aku akan meninggalkan rumah ini! Aku akan hidup sendiri ketika aku mendapatkan pekerjaan!

No comments:

DMCA.com Protection Status