NEET dakedo Hello Work ni Ittara Isekai ni Tsuretekareta Chapter 12 Bahasa Indonesia - Isekai Novel Translation

Isekai Novel Translation




Join Us on Facebook Join Us on Facebook

NEET dakedo Hello Work ni Ittara Isekai ni Tsuretekareta Chapter 12 Bahasa Indonesia

February 11, 2017 Exicore

Translator: Beo Novel

Regular chapter adalah tiap hari Kamis dan Minggu
Kuota chapter bonus: 0 ($0.0054/$1)
*Note: Chapter bonus adalah chapter yang rilis di luar jadwal
Untuk meningkatkan kuota: klik dan tunggu 5 detik kemudian klik "skip ad" http://viid.me/qhHuDP
Kuota chapter akan diupdate tiap rilis chapter baru


Chapter 12: Aku Ingin Terbang Bebas Di Angkasa!
Masih sore tapi aku kembali ke penginapan dan memeriksa menu.

Status dari versi WN
***************************************************
Yamano Masaru, Human, Magic Swordsman
[Titel] Pemburu kelinci liar
Laki-laki yang bertarung mati-matian melawan kelinci liar.
Guild Rank E
Level 5
HP 208/104+104
MP 56/148+148
Strength 28+28
Stamina 29+29
Agility 18
Skill 22
Magic Power 41
Skill Point 20
Fencing Level 4, Physical Enhancement Level 2, Skill Reset, Razgrad World Standard Language
Life Magic, Clock, Fire Magic Level 3 
Shield Level 2, Evasion Level 1, Spearmanship Level 1, Hand-to-Hand Combat Level 1, Stamina Recovery Enhancement, Guts 
Archery Level 1, Throwing Technique Level 2, Stealth Level 2, Ninja-Walk Level 2, Presence Detection Level 2
Magic Power Sensing Level 1, Healing Magic Level 1
***************************************************


Dari daftar skill, aku coba mencari sihir yang bisa digunakan seperti levitasi, tapi aku benar-benar tidak tahu. Apa itu sihir spasial? Sesuatu seperti teleport akan sangat memudahkanmu, tapi saat ini aku hanya berkeliaran di satu kota, jadi tidak terlalu berguna. Itu mungkin digunakan kalau aku melarikan diri dari pertarungan, tapi sihir yang berguna biasanya membutuhkan sedikit waktu sebelum bisa diaktifkan. Apa aku perlu bertanya ke seseorang?
Aku memilih beberapa skill yang berguna.
High Speed Casting (Mengeluarkan sihir lebih cepat), MP Consumption Reduction (Mengurangi konsumsi MP), Magic Power Increase (Meningkatkan Magic Power), MP Recovery Up (Meningkatkan pemulihan MP), masing-masingnya membutuh 5 skill point. Kalau dibanding-bandingkan, semuanya sama kuat, tapi saat ini aku tidak punya keinginan untuk menghabiskan semua skill point ku. Mungkin lebih baik untuk mengambil High Speed Casting saja, tapi aku masih belum yakin dengan efeknya saat masih level 1. Kalau hanya mempersingkat selama 10%, itu tidak akan berguna untuk pertarunganku saat ini.
Masalah berbeda kalau meningkatkan Fire Magic. Daya ledaknya sudah cukup. Yang kurang adalah pertahanan. Bahkan melawan babi hutan besar, daya ledak Minor Explosion sudah lebih dari cukup. Masalahnya ada diproses…..
Stealth tidak lagi berguna saat pertarungan dimulai. Sepertinya Earth Magic berhubungan dengan pertahanan. Butuh 14 skill point untuk meningkatkannya ke level 4. Apa aku coba saja meningkatkan Evasion sampai level 4? Meskipun aku tidak tahu jika aku tidak mencobanya.
Bisakah aku menang dengan Fencing Level 5? Aku sempat berpikir untuk meningkat Archery, tapi panah tidak mampu menembus babi hutan dan itu tidak akan menghentikannya.
Aku sampai pada kesimpulanku sendiri. Di setiap kejadian, mungkin aku perlu mendiskusikannya dengan seseorang. Walaupun kubilang itu seseorang, itu pastinya instruktur atau resepsionis laki-laki.
Aku meninggalkan penginapan dan pergi ke tempat pelatihan tapi intrukstur sedang tidak ada. Aku diberitahu kalau dia sedang berada di guild. Aku pergi ke guild dan di sana instuktur sedang mendiskusikan sesuatu dengan  asisten guild master.
“Ah Masaru, kau datang di saat yang tepat.” Si botak menyapaku. Tilika-chan berdiri di belakang dengan ekspresi kosong.
“Ada apa? Aku ingin membahas sesuatu dengan instruktur.”
“Akan aku dengarkan nanti. Terlebih dahulu dengarkan apa yang kami katakan.”
Tentu saja aku akan mendengar apa yang instruktur katakan.
“3 hari lagi, kami akan mengirim tim penyelidik ke dalam hutan. Kami ingin mengajakmu juga.”
“Aku dipilih menjadi komandan tim. Kami ingin kau ikut.”
“Itu benar. Kau yang membawa barang.”
Aku tersinggung dengan kata-katamu itu botak. Permintaan lain untuk menjadi pembawa barang?
“Kalau kau yang bertanggung jawab untuk persediaan, itu akan membuat perjalanan menjadi lebih mudah. Jarak perjalanan ke hutan 2 hari, 2 hari untuk perjalan pulang dan 1 hari untuk penyelidikan, totalnya 5 hari.”
“Kupikir kau sudah tahu, kondisi di hutan sangat meresahkan akhir-akhir ini. Kondisinya tidak seperti biasa ditambah lagi dengan hal-hal yang keluar dari dalamnya. Sekarang sudah waktunya untuk diselidiki. Toh kau cukup mengikuti kami dari belakang. Yang terkait dengan pertarungan akan diserahkan kepada para adventurer rank B yang berpengalaman!”
“Sudah saatnya kau lulus dari padang rumput dan mencari pengalaman di hutan, bukan begitu? Ini pengalaman langka yang bisa didapat dari misi pengalaman.”
“Ya kalau itu yang dikatakan instruktur.”
“Ya ya! Kita berangkat 3 hari lagi di pagi hari. Karena persediaan butuh persiapan, kau datang ke guild lusa sore hari. Untuk lebih rinci mengenai bayaranmu, kau bisa bertanya ke resepsionis.”
“Mengerti.”
“Kami senang kau menerimanya. Dan apa yang ingin kau diskusikan?”
“Hari ini di perbatasan padang rumput dan hutan, aku bertarung dengan babi hutan besar…..”
Aku menceritakan pertarunganku dengan babi hutan dan apa segala kupikirkan di hari ini.
“Ya itu, kau. Ini sudah di luar batasan seorang solo player. Dengan segala cara, itu bukan sesuatu yang bisa dilakukan sendiri!”
“Itu benar. Tidak terlalu buruk untuk fokus di Earth Magic. Itu adalah sistem sihir untuk mencapai keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan. Aku tidak bisa mengajarimu Earth Magic, tapi aku bisa menunjukkan penggunaan levitasi. Mari kita ke tempat pelatihan. Baiklah Drevin-dono, kami pamit.”


“Levitasi adalah sihir untuk mengangkat sesuatu.” Sambil mengatakan itu, dia mengambil pedang kayu yang ada di dekatnya dengan sihir. “Karena job utamaku bukan wizard, mustahil aku menerbangkan tubuhku, hanya ini yang bisa kulakukan.”
Mengatakan itu, dia menekuk lututnya dan melompat. Sekitar 5 meter. Dia melayang pada ketinggian langit-langit berlantai 2 dan mendarat dengan mulus. Selanjutnya dia melayang ke arahku dan berdiri di bahuku. Aku hampir tidak merasakan beratnya. Dia menendang bahuku dan mendarat di tanah.
“Durasinya sangat singkat dan aku tidak bisa menggunakannya terus menerus, namun kau masih bisa melakukan beberapa gerakan yang menarik.”
Aku memikirkan gerakan instruktur barusan. Aku berbalik ke arah pedang kayu yang ada di tanah dan mengeluarkan kekuatan sihirku, namun bukan berarti aku langsung bisa menggunakannya, pedang kayu tidak bergerak sedikitpun.
“Rasanya seperti memegang sebuah benda dengan sihir.”
Pegang….. Pegang…..
“Kau coba sesuatu yang lebih ringan terlebih dahulu, misalnya sekeping koin.”
Mengatakan itu, dia memegang koin di depanku. Aliran dari kekuatan sihir bisa kurasakan saat aku fokus ke koin itu.
Aku memperpanjang aliran dari kekuatan sihir menuju ke koin tersebut dan mengambilnya. Aku merasakan kekuatan sihirku seperti di tarik kembali dan koin itu jatuh. Aku mengambil koin tersebut, meletakkannya di telapak tanganku dan mencobanya sekali lagi. Perlahan-lahan aku meningkatkan kekuatan sihir yang kukeluarkan dan tiba-tiba koinnya melayang. Instruktur menangkap koin yang jatuh.
“Kau sudah mempelajarinya? Seperti yang diharapkan, itulah perbedaannya dengan seorang wizard.”
Aku mengambil koin copper dari item bag, sekali lagi sebelum aku melupakan sensasi ini. Kali ini langsung melayang. Aku mengontrolnya agar tetap melayang di udara.
Aku memeriksa Menu.
[Common Magic]
Levitation
Aku heran kenapa ini tidak masuk ke dalam daftar skill? Apa ini sihir yang tidak membutuhkan skill point? Levitasi adalah sesuatu yang kuperoleh setelah melihatnya. Masih misteri kenapa levitasi tidak memiliki level.
“Terima kasih instruktur. Contoh darimu sangat membantuku.”
Aku mengaktifkan [Levitasi]. Tubuhku melayang. Tubuhku melayang saat aku meningkatkan jumlah MP yang kugunakan. Seperti mengangkat tubuhku. Aku berhenti di ketinggian 2 meter, mengeluarkan pisau dari item bag dan melemparnya. Hal itu menganggu keseimbanganku di udara dan aku seperti mau jatuh. Pisaunya melesat dari target. Kali ini aku melempar sambil menjaga keseimbangan. Lemparanku kena dekat sasaran.  
Tidak terlalu berhasil. Karena aku harus menggunakan semua tenagaku untuk melayang, lemparanku jadi tidak bertenaga. Selanjutnya aku mencoba mengeluarkan [Fire Arrow] dan aku terjatuh.
“Kau tidak bisa mengunakan dua sihir yang berbeda, meskipun kau bisa menggunakannya secara bersamaan.”
“Maksudnya?”
“Meskipun aku bukan ahlinya, tapi dengarkan ini. Seperti yang kau lakukan, mustahil untuk menggunakan sihir lain sambil mengaktifkan levitasi. Namun sebagai contoh, kau bisa menggabungkan Wind Magic dan Fire Magic untuk menciptakan Fire Storm Magic. Walaupun Fire Arrow menggunakan api, tapi kau menggabungkan dua sihir untuk menembaknya.”
“Jadi itu mustahil?”
“Entahlah. Setidaknya aku tidak tahu ada wizard yang bisa melakukannya. Itu berada pada level legenda. Kalau kau ingin tahu, kau bisa membacanya di beberapa buku. Malam hampir tiba. Mari kita tutup latihan hari ini.”
“Ahh. Terima kasih banyak instruktur. Bagaimana kalau kita minum-minum? Aku yang traktir.”
“Ya, di dekat sini ada tempat yang menyajikan alkohol enak. Mari kita mengobrol tentang bermacam hal yang ada di hutan sambil minum-minum.”

No comments:

DMCA.com Protection Status